SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
UNDAR

Info

A. Syarat Pendaftaran
1

MAHASISWA JENJANG S1

1. Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 400.000,- ke Rekening Bank BRI No. 2251-01-000917-30-9  - A.n. UNIVERSITAS DARUL ULUM JOMBANG atau langsung datang ke Loket Biro Administrasi Keuangan (BAK) Kampus UNDAR
2. Mengisi Formulir Pendaftaran melalui http://simak.undar.ac.id/pmb/formulir-pendaftaran.html 
    atau datang langsung di sekretariat PMB Universitas Darul 'Ulum.  Join ke grup Telegram PMB Univ di https://t.me/pmbundar2023
3. Menyerahkan foto copy Ijazah dan Foto Copy Nilai yang di legalisir = 2 lbr
4. Menyerahkan pass foto warna terbaru 4 x 6 = 2 lbr
5. Menyerahkan foto copy KTP = 2 lbr
6. Menyerahkan foto copy Kartu Keluarga (KK) = 2 lbr
7. Menyerahkan foto copy Akte Lahir = 2 lbr

Mahasiswa Transfer/Pindahan :

Persyaratan di atas di tambah dengan :
1. Surat Keterangan Pindah dari Perguruant Tinggi Asal
2. Legalisir Transkrip Nilai 2 lembar
3. Data Mahasiswa harus sudah tercantum pada laman PDDikti
4. Status Aktivitas Kuliah pada PDDikti tidak lebih dari semester 10

Mahasiswa Alih Jenjang / Lintas Jalur :

Persyaratan di atas di tambah dengan :
1. Legalisir transkrip nilai dan Ijazah 2 lembar
2. Printout data mahasiswa pada forlap dikti

Catatan : Prodi Asal Harus status terakreditasi Minimal Sama dengan yang dituju

2

MAHASISWA JENJANG S2

1. Membayar Uang Pendaftaran Rp. 600.000,-
2. Mengisi Formulir Pendaftaran melalui : http://simak.undar.ac.id/pmb/formulir-pendaftaran.html
     atau datang langsung di sekretariat PMB Universitas Darul ‘Ulum. .  Join ke grup Telegram PMB Univ di https://t.me/pmbundar2023
3. Menyerahkan Foto Copy Ijazah SMA dan S1 yang di legalisir = 2 lbr
4. Menyerahkan Foto Copy Transkrip Nilai yang dilegalisir = 2 lbr
5. Menyerahkan pass foto warna terbaru 4 x 6 = 2 lbr
6. Menyerahkan foto copy warna KTP = 2 lbr
7. Menyerahkan foto copy Kartu Keluarga (KK) = 2 lbr
8. Menyerahkan foto copy Akte Lahir = 2 lbr

3

Contact Person :

085850882965 (Kantor Pusat Universitas Darul 'Ulum)

Jam Kerja mulai Pukul : 08.00 WIB - 14.00 WIB 

Hari : Sabtu s/d Kamis, Hari Jum'at Libur

Setelah input formulir silahkan melakukan pembayaran ke Rekening Rektor yang selenjutnya akan diverifikasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru agar dapat mencetak Kartu Ujian

 
JADWAL KEGIATAN
Hari, Tanggal Waktu Kegiatan Tempat
15 Januari - 09 Maret 2024 08.00 - 15.00 WIB Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 1 Sekretariat PMB UNDAR
Ahad, 10 Maret 2024 Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru Gelombang 1 Aula Universitas Darul Ulum
Senin, 11 Maret 2024 Pengumuman Hasil Tes Gelombang 1 Website : undar.ac.id
12 Maret - 14 Mei 2024 Masa HER Registrasi (Daftar Ulang) Biro Administrasi Keuangan (BAK) UNDAR
15 Maret - 13 Mei 2024 Validasi Data Online Biro Adm. Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)
11 Maret - 18 Mei 2024 08.00 - 15.00 WIB Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 2 Sekretariat PMB UNDAR
Ahad, 19 Mei 2024 Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru Gelombang 2 Aula Universitas Darul Ulum
Senin, 20 Mei 2024 Pengumuman Hasil Tes Gelombang 2 Website : undar.ac.id
21 Mei - 23 Juni 2024 Masa HER Registrasi (Daftar Ulang) Biro Administrasi Keuangan (BAK) UNDAR
24 Mei - 22 Juni 2024 Validasi Data Online Biro Adm. Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)
20 Mei - 16 Agustus 2024 08.00 - 15.00 WIB Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 3 Sekretariat PMB UNDAR
Ahad, 18 Agustus 2024 Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru Gelombang 3 Aula Universitas Darul Ulum
Senin, 19 Agustus 2024 Pengumuman Hasil Tes Gelombang 3 Website : undar.ac.id
20 - 30 Agustus 2024 Masa HER Registrasi (Daftar Ulang) Biro Administrasi Keuangan (BAK) UNDAR
21 - 29 Agustus 2024 Validasi Data Online Biro Adm. Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)